Selasa 01 Nov 2016 17:16 WIB
Liga Champions

PSG Incar Lolos Sebagai Juara Grup

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL — Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery meminta pada seluruh pemainnya untuk memetik kemenangan saat bertandang ke markas FC Basel, Rabu (2/11) dini hari WIB. Kemenangan di St Jakob-Park akan mengantarkan PSG lolos mewakili Grup A.

Akan tetapi Les Parisiens tak ingin sekadar lolos. PSG mengincar juara grup yang juga dihuni Arsenal dan Ludogorets ini.

“Saat ini kami menargetkan duduk di peringkat teratas dalam grup,” tutur Emery dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (1/11).

Pelatih asal Spanyol mengatakan seluruh pemainnya fokus untuk menjalani laga ini. Sebab, pertandingan ini jadi penentu lolosnya mereka ke babak selanjutnya di Liga Champions Eropa. Selain itu, pertandingan di liga tertinggi benua biru menjadi ajang penting untuk seluruh pemain sepakbola di Eropa.

“Liga Champions adalah kompetisi yang sangat penting baik untuk klub maupun seluruh pemain,” ujar dia.

PSG dan Arsenal sudah mengumpulkan nilai tujuh dari tiga pertandingan. Mereka menang dua kali dan hanya bermain imbang sekali. Kalau pertandingan ini PSG dan Arsenal menang dari lawan masing-masing, mereka dipastikan keduanya lolos ke babak selanjutnya. Sebab, dua tim lain, Basel dan Ludogoretz sudah tidak mungkin mengejar perolehan nilai mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement