Selasa 01 Nov 2016 20:30 WIB

Riedl Coret Penjaga Gawang Semen Padang

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Jandia Eka Putra (baju kuning)
Foto: Indonesiansc.com
Jandia Eka Putra (baju kuning)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat timnas Indonesia berkurang. Pelatih Alfred Riedl mencoret penjaga gawang milik klub Semen Padang Jandia Eka Putra dari skuat utamanya. Kini, jumlah pemain timnas asuhan pelatih asal Austria tersebut diisi 26 nama.

Riedl mengatakan, Jandia tak bisa diikutkan membela timnas saat laga uji coba di kandang Myanmar. "Jandia tidak bisa bergabung dengan kita. Sudah tiga hari cedera leher, sehingga tidak dibawa kali ini," ujar dia, dalam rilis yang dterima Repubika, Selasa (1/11).

Sebelumnya, Riedl memanggil 27 pemain dari klub-klub sepak bola nasional untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas di Lapangan Pelita Harapan, Tangerang, sejak pekan lalu. TC tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilakukan timnas. Ini bagian dari persiapan timnas menjelang laga uji coba tandang melawan Myanmar (4/11) dan Vietnam (9/11).

Dua laga uji coba tandang tersebut merupakan satu rangkaian persiapan timnas menjelang Piala AFF 2016 di Manila, Filipina pada akhir November nanti. Kejuaraan sepak bola terbesar antarnegara Asia Tenggara tersebut menjadi yang pertama diikuti timnas setelah satu tahun pembekuan PSSI oleh FIFA.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menambahkan, timnas Indonesia sudah akan bertolak ke Yangon, Myanmar pada Rabu (2/11). Usai menghadapi Myanmar, Boaz Solossa dkk akan langsung bertolak ke Hanoi melawan Vietnam.

"Dari Jakarta, nanti 23 pemain yang berangkat bersama," ujar dia.

Sementara tiga pemain lainnya, yaitu Irfan Bachdim, Andik Vermansah, dan Stefano Lilipaly akan menyusul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement