Rabu 02 Nov 2016 02:44 WIB
Liga Champions

Besiktas-Napoli Imbang, Persaingan Grup B Ketat

Ekspresi Ricardo Quaresma seusai menjebol gawang Napoli.
Foto: REUTERS/Osman Orsal
Ekspresi Ricardo Quaresma seusai menjebol gawang Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di Grup B Liga Champions untuk merebut jatah tiket 16 besar semakin sengit. Ini setelah Napoli yang memuncaki klasemen ditahan imbang 1-1 oleh Besiktas di Vodafone Arena, Istanbul, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Tambahan satu angka membuat Napoli masih bertahan di puncak dengan nilai tujuh dengan dua laga tersisa. Namun, i Partenopei hanya berselisih satu angka di atas Besiktas yang menempati peringkat kedua.

Dua tim lain, Benfica dan Dynamo Kiev yang akan berhadapan sebentar lagi masih tetap berpeluang lolos apapun hasilnya. Benfica menempati posisi ketiga dengan nilai empat, sementara Kiev di posisi buncit dengan nilai satu.

Relatif seimbangnya persaingan di Grup B tercermin dari laga di Istanbul. Kedua tim hampir berimbang dalam penguasaan bola. Tim tamu sedikit lebih unggul dengan 55 persen, berbanding 45. Percobaan mencetak gol yang dilakukan kedua tim juga tak terlalu mencolok perbedaannya dengan Napoli mengungguli Besiktas.

Laga pun harus menanti hingga menit ke-78 untuk gol pertama yang dicetak oleh Ricardo Quaresma lewat titik putih. Penalti diberikan wasit Mark Clattenburg setelah Nikola Maksimovic handball di area terlarang.

Gol ini direspons pelatih Maurizio Sarri dengan memasukkan Amadou Diawara dan Piotr Zielinski pada menit ke-81. Tak butuh lama, Marek Hamsik menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Mendapat operan bola dari Dries Mertens di luar kotak penalti, Hamsik membuat ruang tembak sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang yang dijaga Fabri. Angka 1-1 di papan skor tak berubah hingga laga berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement