Rabu 02 Nov 2016 05:42 WIB
Liga Champions

Muenchen Pastikan Langkah ke 16 Besar

Robert Lewandowski (tengah).
Foto: REUTERS/Michael Kooren
Robert Lewandowski (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Dua gol dari Robert Lewandowski membawa Bayern Muenchen memastikan laju ke fase gugur Liga Champions. Sempat tertinggal, Muenchen berbalik memimpin 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada laga keempat Grup D Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Muenchen mengumpulkan sembilan angka dan lolos bersama pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid. Los Rojiblancos mengoleksi 12 poin setelah mengalahkan Rostov 2-1 pada saat yang sama. PSV dan Rostov yang sama-sama baru mengumpulkan nilai satu akan bersaing memperebutkan tempat ketiga agar bisa berlaga di Liga Europa.

PSV unggul pada menit ke-14 lewat bek Santiago Arias yang menyambar bola tepisan Manuel Neuer dari tandukan Davy Proper. Tayang ulang memperlihatkan Arias berada dalam posisi offside.

Lewandowski membuat skor imbang 1-1 setelah mencetak gol pertama untuk Bayern pada menit ke-34 dari eksekusi penalti. Wasit Gianluca Rocchi memberikan penalti setelah gelandang PSV Andres Guardado handball di kotak terlarang.

Penyerang Polandia ini akhirnya mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-73 setelah dua kali percobaannya sepanjang laga mengenai mistar gawang.

sumber : Antara/REUTERS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement