Kamis 03 Nov 2016 10:45 WIB
Liga Champions

Pelatih Kopenhagen Puas Bisa Tahan Imbang Leicester City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Stale Solbakken
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Stale Solbakken

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Leicester City harus menunda keinginan mereka untuk segera lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2016/2017. Menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan, Leicester hanya perlu satu lagi kemenangan untuk bisa melenggang ke babak gugur.

Namun, langkah Kawanan Rubah tak mulus dalam melakoni laga keempat. Bertandang ke tim yang pernah mereka kalahkan dua pekan lalu Kopenhagen di Stadion Parken, Kamis (3/11) pagi WIB, Leicester bermain imbang 0-0.

Mereka pun harus bersabar untuk lolos karena butuh satu angka lagi. Satu poin tersebut dapat mereka raih saat bertanding pada dua laga sisa melawan Club Brugge dan Porto.

Sebagai pihak yang menunda langkah tim tangguh asal Inggris itu, pelatih Kopenhagen Stale Solbakken amat bangga dengan capaian pasukannya. Menurut dia, Leicester tim yang layak dihormati dengan status mereka sebagai juara Liga Primer Inggris.

"Saya bangga terhadap tim saya. Kami bermain dua kali dalam dua pekan terakhir melawan Leicester dan mereka hanya bisa membuat dua peluang saja melawan kami," kata dia dikutip dari the Telegraph.

Eks pelatih Wolverhampton Wanderes yang berlaga di Divisi Dua Inggris ini mengatakan, kini kemungkinan timnya untuk lolos masih terjaga. Dia pun berharap timnya bisa berbuat lebih baik saat menlawsn Club Brugge dan Porto nanti.

"Kami masih memelihara peluang dan ini harus benar-benar kami manfaatkan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement