Kamis 03 Nov 2016 12:30 WIB

Ronaldo Bertemu Anak yang 'Disembuhkannya' dari Koma di Polandia

Cristiano Ronaldo bersama David Pawlaczyc (kedua kiri) dan keluarganya.
Foto: Real Madrid
Cristiano Ronaldo bersama David Pawlaczyc (kedua kiri) dan keluarganya.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo telah beramah-tamah dengan anak Polandia yang disebut-sebut telah dibantunya pulih dari sakit keras. Pertemuan ini terjadi di Warsawa, Rabu (2/11), menjelang pertandingan Grup F Liga Champions kontra Legia Warsawa.

Ronaldo terbang ke Polandia dengan skuat Madrid pada Selasa (1/11) dan berlatih malam harinya di Stadion Wojska Polskiego. Kapten Portugal itu kemudian bertemu penggemar Madrid, David Pawlaczyc, seorang anak muda yang menurut laporan di Polandia terbangun dari koma setelah diperdengarkan suara Ronaldo mencetak hattrick untuk Polandia pada kualifikasi play-off Piala Dunia 2014 melawan Swedia.

Sebuah pernyataan klub Madrid mengatakan bahwa Pawlaczyc dan keluarganya berkendara enam jam ke Warsawa di mana mereka bertemu Ronaldo di hotel tim.

"Cristiano Ronaldo menyambut David Pawlaczyc ke hotel tim Real Madrid di Warsawa. Di mana striker Los Blancos berfoto dengan anak Polandia yang dibangunkan dari koma setelah mendengarkan salah satu gol penyerang Portugal itu, tiga bulan setelah mobil menabrak sepedanya pada Agustus 2013," pernyataan pihak Madrid, dikutip dari ESPN, Rabu.

"Pada Maret 2014, striker Real Madrid itu mengundang Pawlaczyc ke salah satu boks VIP di Santiago Bernabeu untuk melihat pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Pada kesempatan ini, anak itu melalui enam jam perjalanan ke Warsawa bersama dengan keluarganya, saat mimpinya melihat sang pahlawan di tanah kelahirannya di Polandia menjadi kenyataan."

Fakt melaporkan, ketika Ronaldo mendengar laporan awal tentang perannya dalam pemulihan Pawlaczyc, ia menjalin kontak dan membayari perjalanan sang anak dan keluarganya pada Maret 2014 ke Bernabeu.

Surat kabar Polandia menyebut apa yang terjadi merupakan "keajaiban" dan secara teratur berkampanye atas nama Pawlaczyc untuk membantu mengamankan dana yang diperlukan untuk membayar biaya medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement