Jumat 04 Nov 2016 18:53 WIB

Myanmar-Indonesia Masih tanpa Gol

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Zulham Zamrun (kanan) saat berduel bola dengan dua pemain Myanmar dalam laga uji coba di Yangon, Jumat (4/11).
Foto: Istimewa
Zulham Zamrun (kanan) saat berduel bola dengan dua pemain Myanmar dalam laga uji coba di Yangon, Jumat (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan persahabatan menjelang Piala AFF 2016 antara Myanmar kontra Indonesia berlangsung ketat. Namun belum ada gol tercipta pada laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna YTC, Yangon, Jumat (4/11). Skor 0-0 pada babak pertama.

Dengan formasi 4-4-2, Alfred Riedl menurunkan duet Boaz Solossa dan Lerby Eliandry di depan, dibantu tusukan Zulham Zamrun dari sisi kiri serta Evan Dimas dari tengah.

Namun sejak awal Myanmar sudah mengambil inisiatif serangan Benny Wahyudi, Yanto Basna, Fachrudin, dan Abduh Lestaluhu harus jatuh bangun menjaga lini pertahanan Indonesia. Untungnya, tak ada peluang yang benar-benar matang untuk dikonversi menjadi gol.

Justru Indonesia yang mendapatkan peluang emas saat Boaz lolos dari sisi kiri pada menit ke-14. Tapi ia gagal menaklukkan kiper Kyaw Zin Phyo. Peluang lebih baik lagi didapatkan penyerang Persipura dari sisi kanan pada menit ke-30.

Lepas dari perangkap offside, Boaz tinggal berhadapan dengan Kyaw Zin Pyo yang meninggalkan sarangnya. Kapten timnas Indonesia ini berusaha mengecoh dengan menggiring bola ke kanan, tapi sang kiper mampu membacanya dan menerkam bola dengan momen tepat. Boaz terjatuh dan hanya bisa menyesali peluang terbuang.

Myanmar mendapatkan peluang emas saat Ang Thu menyambar bola dengan tendangan voli pada pengujung babak pertama. berunung bagi Indonesia, bola hanya melambung di atas gawang Andritany Ardhiyasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement