Sabtu 05 Nov 2016 13:25 WIB

Aritz Aduriz Dipanggil Perkuat Spanyol

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Aritz Aduriz
Foto: REUTERS/Vincent West
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Tim nasional Spanyol akan menjamu Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingan persahabatan melawan Inggris, November ini. Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui sudah mengumumkan pemain-pemain yang masuk skuatnya pada dua pertandingan itu.

Salah satu nama yang dibawa Lopetegui adalah penyerang senior Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Ia merupakan salah satu pemain senior di Spanyol yang sudah menginjak usia 35 tahun. Namun, penampilan Aduriz di klub yang impresif membuat Lopetegui menyertakannya. Aduriz mencetak lima gol saat timnya menang 5-3 dari Genk pada Liga Europa, Kamis (3/11) kemarin.

Lopetegui mengatakan, sebelum penampilan impresifnya pada tersebut, ia sudah menentukan pilihan dan menyertakan Aduriz dalam skuatnya.

“Apa yang sudah dia lakukan sangat baik dan dia dapat membantu kami,” tutur Lopetegui, dikutip dari Reuters, Jumat (4/11).

Selain Aduriz, Lopetegui juga memasukan gelandang Manchester United, Juan Mata yang akan dibawanya. Mata tidak disertakan saat Tim Matador melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia dan Albania bulan lalu. Penyerang andalan Chelsea, Diego Costa juga dipastikan termasuk pemain yang akan dibawa.

Tapi, Spanyol tidak memasukkan nama gelandang Chelsea, Cesc Fabregas yang juga tidak tampil untuk tim nasional sejak Piala Eropa 2016. Lopetegui justru menyertakan nama Cesar Azpilicueta dalam skuatnya. Posisinya untuk mengisi banyaknya bek Spanyol yang tengah mengalami cedera, seperti Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba. 

“Azpilicueta memiliki fleksibilitas yang membuatnya dapat dimainkan di posisi berbeda, itulah alasan dia masuk skuat,” ujar Lopetegui.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta dipastikan tidak ikut membela Spanyol karena masih dibekap cedera lutut. 

Skuat Spanyol menghadapi Makedonia dan Inggris:

Kiper: Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United), Asenjo ( Villarreal)

Bek: Nacho (Real Madrid), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Martinez (Real Sociedad), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Monreal (Arsenal), Dani Carvajal (Real Madrid), Escudero (Sevilla)

Gelandang: Sergi Roberto (Barcelona), Ander Herrera (Manchester United), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), Thiago (Bayern Munechen), David Silva (Manchester City), Juan Mata (Manchester United), Lucas Vazquez (Real Madrid), Callejon (Napoli), Vitolo (Sevilla)

Penyerang: ALvaro Morata (Real Madrid), Diego Costa (Chelsea), Nolito (Manchester City), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement