Sabtu 05 Nov 2016 19:18 WIB

Martial tak Suka Nomor Punggung 11

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Anthony Martial dengan kostum bernomor 11.
Foto: EPA/PETER POWELL
Anthony Martial dengan kostum bernomor 11.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Anthony Martial mengaku kecewa dengan perubahan nomor punggung miliknya di tim Manchester United (MU). Agen Martial, Philippe Lamboley mengungkapkan, pemain asal Prancis itu tak suka dengan perubahan angka di kostum miliknya.

Sejak kepindahan Martial dari AS Monaco ke MU tahun lalu, pelatih Louis Van Gaal memberikan nomor punggung 9 untuk pemain 20 tahun tersebut. Pada musim Liga Inggris 2016/16, pelatih anyar Jose Mourinho mengubah nomor punggung tersebut menjadi angka 11.

"Aku tidak bohong. Itu disampaikan Martial kepadaku. Dia kecewa dengan nomor itu," ujar Lamboley seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (5/11). Bergabungnya bomber dari Paris Saint German (PSG) Zlatan Ibrahimovic ke skuat Iblis Merah awal musim ini, membuat nomor punggung 9 menjadi miliknya. Martial terpaksa mengenakan kaus bernomor 11. 

Lamboley mengatakan, perubahan angka punggung milik kliennya itu memengaruhi Martial. Itu pula yang dikatakan sang agen, mengubah psikologis permainan Martial selama ini. Meskipun, kata dia, Martial menyadari perannya sebagai gelandang lapangan, akan mengembalikan nomor 9 tersebut.

"Jadi dia (Martial) memang menerimanya. Dia profesional dan dia tahu bagaimana mendapatkan kembali nomor punggung 9," kata Lamboley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement