Ahad 06 Nov 2016 16:54 WIB

Juanfran Yakin Atletico Bungkam Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Didi Purwadi
Juanfran
Foto: EPA/Armando Babani
Juanfran

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Bek sayap Atletico Madrid, Juanfran, sudah mulai menebarkan ancaman kepada rival sekota mereka Real Madrid. Derbi kota Madrid atau derbi Madrileno akan berlangsung usai jeda internasional pertengahan November ini.

Atletico akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Ahad (19/11) malam WIB. ''Kami akan menjamu Madrid dengan kepala tegak. Kami akan menang di rumah kami sendiri,” kata Juanfran, dikutip dari Marca, Ahad (6/11).

Atletico baru saja menuai kekalahan 0-2 di kandang Real Sociedad dini hari tadi. Hasil itu membuat Los Rojiblancos tertahan di peringkat tiga klasemen La Liga. Poin yang dikumpulkan Antoine Griezmann dan kawan-kawan terpaku di angka 21.

Posisi Atletico bisa semakin anjlok andai tim di bawahnya Sevilla dan Villarreal mampu menang di pertandingan nanti malam. Madrid juga baru akan main malam ini melawan tim tamu Leganes di Santiago Bernabeu.

Kalah dari Sociedad, kata Juanfran, bukan berarti kekuatan Atletico mengalami penurunan. Ia yakin pelatih sekaliber Diego Simeone akan memanfaatkan waktu selama jeda internasional untuk belajar dan mempersiapkan tim jelang laga derbi nanti. “Kita semua memercayakan persiapan tim pada pelatih kami (Simeone),” ucap Juanfran.

Bek kanan timnas Spanyol itu punya ambisi tersendiri melawan Los Blancos. Juanfran adalah orang yang paling merasa bersalah saat timnya dikalahkan Madrid di final Liga Champions musim lalu. Karena Juanfran satu-satunya eksekutor Atleti yang gagal dalam adu tendangan penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement