Senin 07 Nov 2016 01:03 WIB

Juventus Kalahkan Chievo 2-1

Miralem Pjanic
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Miralem Pjanic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tendangan bebas Miralem Pjanic membawa Juventus menang 2-1 di markas Chievo pada Ahad (6/11), ketika kiper Gianluigi Buffon merayakan penampilannya yang ke-600 di Serie A. Hasil ini memantapkan posisi Nyonya Tua di puncak klasemen.

Juventus mengoleksi 30 angka dari 12 pertandingan, unggul lima angka atas Milan dan tujuh angka atas AS Roma, yang akan menjamu Bologna pada Senin (7/11) dini hari WIB.

Sementara Chievo (15) tak beranjak dari urutan ke-11 dan terancam tergusur oleh Inter Milan (14), Sampdoria (14) atau Bologna (13).

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-53 ketika Mario Manduzkic berlari mengejar operan Juan Cuadrado untuk menyambar bola melewati Stefano Sorrentino.

Sergio Pellisier menyamakan kedudukan untuk Chievo dari penalti pada menit ke-66, yang ia menangi setelah dilanggar oleh Stephan Lichtsteiner. Akan tetapi amun Pjanic melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-75 untuk membawa Juve meraih tiga angka.

Juventus sebetulnya tampil dominan dengan menguasai 59 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun peluang demi peluang yang mereka miliki tak kunjung mampu menambah besaran kemenangan Si Nyonya Tua atas Chievo, termasuk saat tendangan bebas Hernanes pada menit 90+2 berhasil dimentahkan oleh Sorrentino.

Sayangnya kemenangan Juventus juga memakan tumbal Andrea Barzagli yang mengalami cedera pundak dan harus ditandu keluar lapangan pada menit kelima setelah terjatuh dengan posisi yang tak menyenangkan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement