Senin 07 Nov 2016 01:31 WIB

Gol Lapadula Amankan Tiga Angka untuk Milan

Gianluca Lapadula
Foto: EPA/GABRIELE PUTZU
Gianluca Lapadula

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang AC Milan Gianluca Lapadula membawa timnya mengalahkan Palermo dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-12 Seri A di Stadion Renzo Barbera, Ahad (6/11).

Berkat kemenangan ini, Milan naik ke peringkat kedua dengan raihan 25 poin. Posisi Rossoneri masih bisa tergusur oleh AS Roma (23) yang memainkan pertandingan pekan ke-12 mereka pada Senin (7/11) dini hari WIB. Adapun Palermo (6) terpuruk di dasar klasemen.

Lapadula, yang baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Carlos Bacca, hanya membutuhkan waktu tiga menit berada di atas lapangan untuk mencetak gol penentu kemenangan Milan. Ia membelokkan bola tendangan Suso demi mengecoh penjaga gawang Josip Pasovec pada menit ke-82.

Milan sebelumnya memiliki keunggulan lewat gol Suso pada menit ke-15 dengan menyelesaikan umpan Giacomo Bonaventura dengan tendangan keras yang tak terbendung Posavec.

Tuan rumah yang tertinggal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan mendapatkan hasil pada menit ke-71 melalui Ilija Nestorovski yang menyelesaikan umpan Alessandro Diamanti. Ia mengecoh penjaga gawang Gianluigi Donnarumma ke arah berlawanan saat menendang bola ke gawang.

Sejak keunggulannya dianulir, Milan terus menerus menggempur Palermo yang seharusnya sudah kemasukan tiga gol jika bukan karena penyelamatan gemilang Posavec atas tiga percobaan tembakan yang dilepaskan Suso pada menit ke-74, 75, dan 81. Hingga akhirnya Lapadula memecah kebuntuan untuk mengantarkan Rossoneri membawa pulang tiga angka ke Kota Milan, seperti dikutip dari Antara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement