Senin 07 Nov 2016 17:34 WIB

Morata Lelah Jadi 'Super-sub' Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker Real Madrid, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leganes pada laga La Liga, di Santiago Bernabeu, Ahad (6/11). Madrid menang 3-0 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Striker Real Madrid, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leganes pada laga La Liga, di Santiago Bernabeu, Ahad (6/11). Madrid menang 3-0 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Striker Real Madrid Alvaro Morata begitu emosional usai mencetak salah satu gol kemenangan El Real atas Leganes, Ahad (6/11) di Santiago Bernabeu. Morata mencetak gol ketiga Madrid pada menit ke-70. “Saya ingin membuktikan saya adalah penyerang utama. Saya lelah terus menjadi 'super-sub' (pemain pengganti),” kata Morata, dikutip dari Marca, Senin (7/11).

Gol tersebut adalah yang keenam dalam enam pertandingan terakhir yang dimainkan striker berusia 24 tahun itu. Sejak dipulangkan dari Juventus, Morata harus bersaing dengan Karim Benzema sebagai ujung tombak utama tim. Morata kerap harus rela memberikan tempat utama kepada Benzema. Namun, saat melawan Leganes, Morata lebih dipercaya oleh pelatih Zinedine Zidane karena Benzema sedang tidak bugar. 

Walau jengah kerap dibangkucadangkan, Morata mengakui masih tetap senang berada di Madrid. Klub yang sudah membesarkan namanya sebagai pesepak bola profesional. “Saya ingin terus produktif tak perduli dengan berapa menit jatah saya diberikan,” ucap Morata. 

Di La Liga, Morata sudah mencetak empat gol. Morata menjadi pemain terproduktif ketiga Madrid setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sama-sama membukukan lima gol di La Liga Primera Spanyol. Namun, catatan gol para pemain El Real ini masih kalah jauh dari para ujung tombak Barcelona. Lionel Messi dan Luis Suarez kini memimpin daftar El Pichichi sementara dengan sama-sama mencetak delapan gol.

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement