Selasa 08 Nov 2016 06:44 WIB

Persiapan Timnas Italia Diwarnai Cedera Pemain

Claudio Marchisio
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
Claudio Marchisio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Giampiero Ventura menghadapi masalah kebugaran pemain menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Leichtenstein pada Ahad (13/11) dini hari WIB. Gelandang Claudio Marchisio, penyerang Manolo Gabbiadini, dan bek Andrea Barzagli dipastikan absen karena cedera.

Selain absen pada pertandingan kualifikasi Grup G itu, mereka juga tak bermain dalam laga persahabatan melawan Jerman pada 16 November WIB.

Marchisio (30) dicoret sebagai tindakan pencegahan sehingga ia dapat mengistirahatkan cedera kaki kirinya, demikian disampaikan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Senin (7/11) melalui laman resmi mereka.

Marchisio, yang telah 54 kali membela timnas, kembali ke tim Juventus pada bulan lalu setelah menghabiskan enam bulan memulihkan diri dari cedera ligamen pada lutut kirinya. Namun ia belum bisa 'dipaksa' untuk banyak bermain.

Ventura memanggil dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas, gelandang Atalanta Roberto Gabliardini dan bek Genoa Armando Izzo, sebagai kemungkinan pengganti Marchisio dalam kedua pertandingan itu.

Tes-tes medis mengonfirmasi bahwa Gabbiadini mendapat cedera ringan saat Napoli bermain imbang 1-1 dengan Lazio pada akhir pekan lalu.

Penyerang AC Milan Gianluca Lapadula, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie B pada musim lalu, juga dipanggil masuk timnas untuk pertama kalinya untuk mengisi posisi Gabbiadini.

Bek Juventus Andrea Barzagli akan absen bermain selama sekitar dua bulan setelah mengalami cedera bahu, ketika timnya menang 2-1 di markas Chievo di Serie A pada Ahad.

"Lengan sang pemain bertahan akan dibebat untuk empat pekan mendatang, di mana ia dijadwalkan akan kembali kurang lebih dua bulan lagi," kata sang juara bertahan Serie A pada Senin.

Pemain 25 tahun itu akan digantikan oleh bek Fiorentina Davide Astori dalam skuat Azzurri.

Italia mengoleksi tujuh angka dan berada di bawah pemuncak klasemen grup Spanyol setelah tiga pertandingan.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement