Selasa 08 Nov 2016 08:47 WIB

Italia tanpa Tiga Pemain Pilar Hadapi Liechtenstein

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Giampiero Ventura
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Giampiero Ventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura memastikan tiga pemain pilarnya absen saat menghadapi Liechtenstein, Sabtu (12/11). Tiga pemain yang dipastikan absen adalah gelandang Claudio Marchisio, penyerang Manolo Gabbiadini, dan bek Andrea Barzagli. Ketiga pemain sedang dibekap masalah cedera.

Selain kehilangan ketiga pemain pilarnya itu saat melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018, Ventura juga masih diragukan memainkan ketiganya saat menjalani pertandingan persahabatan melawan Jerman, Selasa (15/11) pekan depan. Marchisio tidak disertakan Ventura untuk pemulihan dari cedera kaki kirinya. Padahal, gelandang Juventus ini baru bulan lalu kembali bermain setelah dibekap cedera ligament lutut kiri dan harus menepi enam bulan.

Penyerang Napoli, Gabbiadini juga mengalami cedera ringan saat timnya ditahan imbang Lazio, Sabtu (5/11) kemarin. Sedangkan bek Juventus, Barzagli juga harus absen sekitar dua bulan setelah mengalami cedera bahu saat timnya menang melawan Chievo, Ahad (6/11).

“Lengan Barzagli akan digendong selama empat pekan kedepan dan akan kembali dilakukan tindakan sekitar dua bulan lagi,” tutur pernyataan klub Juventus, yang dikutip dari Reuters, Selasa, (8/11). Posisi Barzagli untuk sementara akan diisi oleh bek Fiorentina, Davide Astori. 

Ventura juga akan memanggil gelandang Atalanta, Roberto Gagliardini serta bek Genoa, Armando Izzo sebagai pengganti Marchisio dan Barzagli. Untuk posisi penyerang, mantan pencetak gol terbanyak Seri B Liga Italia, Gianluca Lapadula akan dipanggil untuk pertama kalinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement