Selasa 08 Nov 2016 12:57 WIB

Milito: Inter Sebaiknya Kontrak Leonardo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Mantan striker Inter Milan, Diego Milito.
Foto: EPA/Matteo Bazzi
Mantan striker Inter Milan, Diego Milito.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan bintang Inter Milan, Diego Milito berpendapat sebaiknya bekas klubnya itu kembali menjalin kerja sama dengan Leonardo Araujo. Milito meyakini pelatih yang menangani Inter pada 2010-2011 itu akan jadi pilihan tepat karena mempunyai strategi brilian dan mampu menjalin hubungan baik dengan manajemen dan semua pemain. 

“Menurut saya Leonardo yang tepat untuk Inter. Ia bagus mengelola ruang ganti. Dan yang penting ia sangat harmonis dengan manajemen,” kata Milito, dikutip dari Football Italia, Selasa (8/11). Hanya saja, mantan pemain yang baru tahun ini pensiun sebagai pemain tersebut tak mau terlalu ikut campur dalam pemilihan pelatih Inter. Milito meyakini, terlepas dari siapapun yang membesut Mauro Icardi dan kawan-kawan, Inter akan kembali ke periode kejayaan. 

Milito percaya setiap klub besar harus melalui siklus buruk agar berbenah. Cepat atau lambat ia meyakini Inter akan masuk ke peta persaingan. Saudara kandung Gabriel Milito itu melihat kualitas pemain Inter saat ini sangat bagus. Jika kondisi ruang ganti mereka harmonis, Inter kata Milito, akan menjelma menjadi salah satu kekuatan hebat di Serie A. 

Milito adalah pahlawan Inter ketika meraih treble winners pada 2010 lalu. Saat itu salah satu kunci keberhasilan Inter, kata dia, adalah keharmonisan antarpemain, pelatih dan manajemen. Milito berharap hal itu dapat terjadi lagi di tubuh I Nerrazurri. “Tidak adil menyamakan Inter masa lalu dengan sekarang. Tapi yang baik tidak masalah dijadikan pelajaran,” ucap Milito. 

Usulan Milito agar Inter mengontrak Leonardo sepertinya tak akan terjadi. Alasannya, Inter sudah semakin dekat mengumumkan Stefano Pioli menjadi pelatih baru sampai Juni 2018.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement