Rabu 09 Nov 2016 06:24 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Lini Depan Uruguay Bermasalah Hadapi Ekuador

Edinson Cavani
Foto: REUTERS/Jacky Naegelen
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez menghadapi masalah menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Ekuador, Jumat (11/11) WIB. Lini depan timnya terancam timpang tanpa kehadiran dua pemain.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani mengalami gangguan setelah mengalahkan Rennes 4-0 dalam pertandingan Ligue 1 pada Senin (7/11) dini hari WIB. Tabarez harap-harap cemas Cavani bisa sembuh tepat waktu dan dapat dimainkan.

Andai Cavani gagal tampil, Tabarez juga kekurangan pengganti. Sebab Abel Hernandez dipastikan absen pada laga ini dan juga Cile lima hari berselang. Hernandez mengalami masalah serupa dengan Cavani, yakni cedera pangkal paha.

Hernandez, yang baru mencetak satu gol pada musim ini berbanding 22 gol yang ditorehkannya saat Hull promosi musim lalu, mengalami cedera saat timnya menang 2-1 atas Southampton pada akhir pekan.

"Ia mengundurkan diri dari tugas internasional," kata klub Liga Inggris itu dalam pernyataannya, Selasa (8/11).

Uruguay menghuni peringkat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan nilai 20. Tim Biru Langit hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Brasil setelah sepuluh pertandingan. Ekuador berada di posisi ketiga dengan nilai 17 dan berpeluang menggusur Uruguay dengan kemenangan besar.

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement