Rabu 09 Nov 2016 08:04 WIB

Alexis Sanchez Absen Bela Cile Akibat Cedera Otot

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Alexis Sanchez
Foto: REUTERS/Paul Childs
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez dipastikan tidak dapat membela negaranya, Cile, saat menghadapi Kolombia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Sanchez harus menepi akibat cedera otot yang membekapnya.

Federasi sepak bola Cile membuat pernyataan soal absennya Sanchez setelah sang pemain menjalani latihan bersama rekan senegaranya di stadion Santiago, Cile, Selasa (8/11). Cile dijadwalkan menjamu Kolombia di Barranquilla pada Kamis (10/11).

“Sanchez akan tetap berada di Santiago untuk pengobatan dan akan dievaluasi perkembangannya untuk melawan Uruguay,” tulis pernyataan Federasi Sepak Bola Cile dikutip dari Reuters, Rabu (9/11).

Setelah menjamu Kolombia, Cile juga dijadwalkan akan kembali menjadi tuan rumah menghadapi Uruguay 15 November nanti. Belum dapat dipastikan apakan pria 27 tahun dapat ikut membela negaranya melawan Uruguay. Federasi sepakbola Cile tidak menjelaskan detail seberapa parah cedera otot yang diderita sang pemain.

Pihak federasi hanya menyatakan bahwa Sanchez tidak dapat membela Cile lawan Kolombia karena tengah mengalami cedera otot ringan. Cile telah memenangkan dua kali Copa Amerika selama dua penyelenggaraan terakhir.

Namun, Cile harus berjuang untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni Sanchez dan rekan-rekan, mereka baru mengamankan empat pertandingan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement