Rabu 09 Nov 2016 11:26 WIB

Chelsea Siapkan Rp 222 Miliar untuk Bek Sampdoria

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Luis Muriel
Foto: EPA/SIMONE ARVEDA
Luis Muriel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub kaya raya asal London Chelsea mempersiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp 222 miliar) untuk penyerang Sampdoria Luis Muriel. Penampilan apik striker asal Kolombia itu membuat pelatih Chelsea Antonio Conte tertarik mendatangkannya ke Stamford Bridge. 

Muriel sudah membela Il Samp sejak musim  lalu. Musim ini, performa penyerang 25 tahun itu menanjak. 13 pertandingan di Serie A dan Copa Italia, Muriel sudah mengemas enam gol. Selain itu Muriel juga mampu melepaskan tiga assists

Dikutip dari Football Italia, Rabu (9/11), ternyata Sampdoria sudah siap menjual Muriel. Hanya, harga yang dipasang il Samp lebih tinggi dari uang yang dipersiapakan the Blues. Sampdoria hanya mau menjual bekas striker Lecce itu dengan harga 25 juta euro (Rp 371 miliar). 

Sampdoria memasang harga mahal karena melihat potensi Muriel untuk terus berkembang. Selama ini, Muriel sudah enam tahun merumput di Serie A. Muriel datang ke Italia 2010 lalu. Sebelum memperkuat Sampdoria Muriel sudah pernah membela Udinese dan Lecce.

Namun untuk membeli Muriel, Chelsea harus belajar dari kesalahan mendatangkan pemain asal Kolombia. Dua tahun terakhir, Chelsea pernah memiliki Juan Cuadrado dan Radamel Falcao yang sama-sama berasal dari Kolombia. Dua pemain tersebut tak mampu nyetel dengan permainan The Blues.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement