Rabu 09 Nov 2016 17:01 WIB

Pemutihan Status Persebaya Masuk Agenda Kongres PSSI

Sekjen PSSI Azwan Karim
Foto: ANTARAFOTO/Reno Esnir
Sekjen PSSI Azwan Karim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim mengatakan, pemutihan status tim yang didalamnya termasuk Persebaya Surabaya dipastikan menjadi satu dari 19 agenda yang akan dijalankan pada Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11). Kongres juga akan memilih ketua umum baru PSSI. “Memang benar. Pemutihan status tim masuk agenda ketujuh. Sebenarnya tidak hanya tim, namun juga pengurus, wasit maupun pihak-pihak yang sebelumnya mendapatkan sanksi,” kata Azwan seusai pertemuan dengan perwakilan Bonek di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (9/11).

Dengan masuk agenda kongres, kata Azwan, status Persebaya pun pasti dibahas pada kongres. Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemilik suara PSSI. Hingga kini, kata Azwan, tidak ada kendala yang berarti atau tinggal menunggu pengesahan di kongres besok, Kamis (10/11).

Kongres pertama PSSI di era kepengurusan saat ini, kata Azwan, dipastikan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Agenda yang akan dilakukan sudah jelas dan semuanya telah dibagikan ke pemilik suara PSSI. Apalagi kongres ini juga untuk melakukan pemilihan kepenguruan baru.

Dalam agenda yang telah ada, Azwan menjelaskan, tidak hanya pemutihan tim. Namun, juga akan ada penerimaan anggota baru. Agenda tersebut akan dilakukan sebelum proses pemilihan kepengurusan baru dilakukan. “Agenda satu hingga 16 pelaksanaannya dipimpin oleh Komite Eksekutif (Exco) sekarang. Untuk agenda 17 yaitu pemilihan akan dipimpin oleh Komite Pemilihan yang di ketuai Pak Agum Gumelar.”

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement