Rabu 09 Nov 2016 18:31 WIB

Liverpool Dilaporkan Terdepan Dapatkan Maxime Lopez

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Marseille, Maxime Lopez (kiri) berebut bola dengan striker Bordeaux, Malcom pada  laga League One di stadion Velodrome, Marseille, akhir Oktober 2016. Lopez tengah diincar oleh Liverpool.
Foto: AP Photo/Claude Paris
Gelandang Marseille, Maxime Lopez (kiri) berebut bola dengan striker Bordeaux, Malcom pada laga League One di stadion Velodrome, Marseille, akhir Oktober 2016. Lopez tengah diincar oleh Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tampil impresif hingga pekan ke-11 dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, membuat Juergen Klopp ingin memperkokoh timnya dengan mendatangkan gelandang serang Marseille, Maxime Lopez. The Reds tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir liga Inggris dan mampu mengoleksi 26 angka dari 11 pertandingan di atas Chelsea dan Manchester City di posisi kedua serta ketiga.

Merasa belum puas dengan gaya permainan yang diinginkan, Klopp memutuskan untuk mengikat bakat muda asal Marseille, Maxime Lopez. Pemain 18 tahun itu digadang-gadang memiliki kemampuan seperti Samir Nasri oleh sebagaian media Prancis.

Sebelumnya Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan Lopez pada bursa transfer musim panas Eropa lalu. Namun, tim berjuluk l'Oheme enggan melepasnya lebih cepat. Media Inggris kini, memprediksi Liverpool berada di urutan terdepan untuk mendapatkannya jelang bursa transfer musim dingin Eropa pada Januari 2017.

Dilansir Sportsmole, Rabu (9/11) Lopez berangkat dari sekolah sepak bola kota Marseille, sebelum akhirnya membuat debut pertama dengan tim pada musim 2016/2017 ini. Hingga memasuki pekan ke-12, ia telah merumput sebanyak lima kali di Ligue 1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement