Kamis 10 Nov 2016 05:10 WIB
Kongres PSSI 2016

Agenda Nomor 17 Puncaknya dari Kongres PSSI

  Seorang pria melihat ke arah depan Kantor PSSI di Kompleks GBK Senayan, Jakarta.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Seorang pria melihat ke arah depan Kantor PSSI di Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI akan menggelar kongres tahunan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, pada Kamis (10/11). Ada 19 agenda yang akan dilangsungkan dalam kongres yang diharapkan rampung pada sore hari tersebut.

Berdasarkan jadwal acara, ada 19 rangkaian agenda yang akan dilangsungkan. Pemilihan kepengurusan PSSI 2016-2020 yang menjadi agenda utama kongres, masuk agenda ke-17 dari 19 agenda yang dijadwalkan.

Agenda pemilihan akan dikendalikan oleh Komite Pemilihan yang dipimpin oleh Agum Gumelar. "Urutannya adalah pemilihan ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota Exco,'' kata Sekjen PSSI, Azwan Karim, seperti dikutip dari Antara, Kamis (11/9).

Azwan mengatakan mekanisme pemilihan kepengurusan baru PSSI dilakukan seperti pemilihan kepengurusan organisasi pada umumnya. Dia berharap pemilihan bisa dilakukan dengan cepat sesuai dengan rangkaian agenda yang telah ditetapkan. ''Pemilihan ini diharapkan bisa tuntas sebelum pukul 15.00 WIB," katanya.

Keanggotan Exco PSSI mengharuskan keterwakilan perempuan dengan aturan minimal harus ada satu orang anggota perempuan yang terpilih. Dari 57 calon anggota EXCO, ada lima wanita yang bakal bersaing yaitu Esti Puji Lestari, Diza Rasyid Ali, Eva Dwiana, Pinky Hidayati dan Vivin Cahyani.

Sedangkan, beberapa nama familiar akan bersaing menjadi PSSI 1 di antaranya adalah Edy Rahmayadi, Moeldoko, Tony Aprilani, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Djohar Arifin Husin hingga Bernhard Limbong. Edy Rahmayadi yang saat ini masih menjabat sebagai Pangkostrad diklaim menjadi calon terkuat. Bahkan, keberadaannya saat ini didukung oleh Kelompok 85 yang diklaim sebagai pemilik suara mayoritas PSSI.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement