Kamis 10 Nov 2016 05:35 WIB
Kongres PSSI 2016

Persebaya Menanti Janji Pemutihan

Kongres PSSI (ilustrasi)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kongres PSSI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada 19 agenda yang dijadwalkan dalam Kongres Tahunan PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11) ini. Salah satu agenda penting khususnya bagi Bonek --suporter fanatik Persebaya Surabaya-- adalah agenda pemutihan status klub kesayangan mereka tersebut.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengakui agenda pemutihan status sejumlah tim masuk agenda pembahasan kongres. Dan, salah satu tim tersebut adalah Persebaya.

''Memang benar. Pemutihan status tim masuk agenda ketujuh,'' kata Azwan seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/11), Sebenarnya bukan hanya pemutihan status tim, katanya, tapi juga pemutihan pengurus, wasit maupun pihak-pihak yang sebelumnya mendapatkan sanksi.

Azwan mengatakan masalah pemutihan status Persebaya sudah masuk agenda pembahasan kongres. Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemilik suara PSSI sehingga sejauh ini tidak ada kendala atau tinggal menunggu pengesahan di kongres.

Anggota Exco PSSI, Tony Apriliani, menegaskan agenda pemutihan tim termasuk Persebaya sudah berjalan sesuai rencana. Bahkan, perwakilan dari tim Persebaya dipastikan hadir pada Konggres PSSI 2016. Hanya saja, statusnya bukan pemilik suara, namun sebagai peninjau.

"Masalah Persebaya bersama lima tim lainnya akan disahkan dalam kongres,'' kata Tony. ''Apalagi, masalah pemutihan status tim sudah kami bicarakan dengan FIFA dan AFC.''

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement