Kamis 10 Nov 2016 05:34 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Venezuela Kehilangan Salomon Rondon pada Kualifikasi Piala Dunia

Salomon Rondon
Foto: EPA/Sandro Pereyra
Salomon Rondon

REPUBLIKA.CO.ID, CARACAS -- Penyerang Venezuela Salomon Rondon dipastikan absen pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia dan Ekuador. Ia menderita cedera otot paha belakang, ungkap klubnya West Bromwich Albion pada Rabu (9/11).

"(Rondon) mendapat masalah saat berlatih dengan Albion pada Sabtu lalu sebelum pergi untuk bergabung dengan timnasnya," kata klub Liga Inggris itu melalui situs resmi mereka, seperti dikutip Reuters.

Venezuela, yang terpuruk di grup kualifikasi zona Amerika Selatan dengan dua angka dari sepuluh pertandingan, akan menjamu tim peringkat kedua dari bawah Bolivia pada Jumat (11/11) sebelum mendatangi markas tim peringkat ketiga Ekuador pada Rabu (16/11).

Rondon, yang menjadi pemain Venezuela pertama yang mencetak gol pada tiga Copa Amerika pada Juni, telah mengemas 18 gol dari 57 penampilan internasional. Akan tetapi ia belum juga menyumbang gol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tengah berjalan.

Empat tim teratas dari grup berisi sepuluh tim akan lolos ke putaran final, sedangkan tim peringkat kelima akan melakoni play-off antarbenua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement