Kamis 10 Nov 2016 09:59 WIB

Pelatih Brasil Sebut Messi dan Neymar tak Bisa Dihentikan

Rep: agus raharjo/ Red: Damanhuri Zuhri
Lionel Messi
Foto: EPA/Quique Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Jelang duel dua rival, Argentina dan Brasil, Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi (Tite)  memuji dua pemain depan kedua negara, Lionel Messi dan Neymar Jr.

Menurut dia kedua pemain yang jadi bintang di masing-masing negara sebagai pemain yang tidak bisa dihentikan. “Lionel Messi tak terhentikan, Neymar tidak terhentikan,” tutur Tite dikutip dari Four four two, Kamis (11/11).

Tite menambahkan, mereka hanya dapat dapat diturunkan aksinya. Hal itulah yang akan dilakukan Brasil pada Messi saat mereka berhadapan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (11/11) malam.

Namun, Tite enggan menyebut resep untuk menguragi peran pemain klub Barcelona saat memimpin Argentina di markas Brasil nanti.

Pria 55 tahun mengakui beberapa pemain dalam tim dapat memberi perbedaan dan menjadi penentu hasil pertandingan.

Namun, dia tidak sepakat kalau satu pemain dapat membuat kemenangan bagi sebuah tim. Seberapa bersinarnya seorang pemain, tetap membutuhkan kolektivitas dan kerjasama yang kuat dengan rekan setim.

Tite menyebut pemain seperti Philippe Coutinho, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Douglas Costa, Gabriel Jesus juga sebagai pemain dengan teknik dan kualitas individu terbaik. “Banyak pemain dengan teknik bagus dan kualitas individu, pada momen tertentu, dapat membuat perbedaan,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement