Kamis 10 Nov 2016 10:01 WIB

Lawan Brasil, Argentina Duetkan Messi-Higuain

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: EPA/Ballesteros
Dua striker timnas Argentina, Gonzalo Higuain (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE—Argentina sudah merilis skuat utama yang akan diturunkannya saat menghadapi Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (10/11) malam waktu setempat. Pelatih Argentina, Edgardo Bauza akan mengandalkan duet penyerang Lionel Messi-Gonzalo Higuain di lini depan. Kedua penyerang akan didukung penyerang sayap, Angel Di Maria di belakangnya.

Dengan dirilisnya dua penyerang asal klub Barcelona dan Juventus itu, membuat penyerang Manchester City, Sergio Aguero tidak masuk dalam skuat utama Bauza. Pria 58 tahun menaruh harapan besar atas kembalinya Messi ke tim nasional Argentina. Dia berharap duet Messi-Higuain di lini depan membuat Argentina memenangkan pertandingan dari rival terberat mereka, Brasil.

Selain didukung Angel Di Maria di sayap, Bauza juga mengandalkan sisi sayap sebelah kanan diisi Enzo Perez. Bauza optimistis, dengan kecepatan dan kerakteristik fisik keduanya membuat serangan Argentina dari sayap menjadi hidup. Selain itu, Argentina ingin menjaga ritme permainan dalam kendali mereka.

“Saya berharap pada Di Maria dan Enzo Perez karena saya pikir secara fisik mereka akan menjaga ritme permainan kami,” tutur Bauza dikutip dari Daily Mirror, Kamis (10/11).

Di lini tengah, Javier Mascherano dan Lucas Biglia akan menjadi penyeimbang. Pemain San Lorenzo, Emanuel Mas akan menggantikan posisi pemain Manchester United, Marcos Rojo di posisi bek. Saat ini, Bauza mengaku fokus pada permainan lawan selain memikirkan permainan mereka sendiri. “Kami tidak bisa mengulangi kesalahan seperti di pertandingan lalu, yang akhirnya merusak kami,” tegas Bauza.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement