Kamis 10 Nov 2016 11:07 WIB

Pekan Depan, Inter Pulangkan Samuel ke Giuseppe Meazza

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Walter Samuel
Foto: ap
Walter Samuel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Inter Milan akan memanggil mantan beknya, Walter Samuel. Samuel dipulangkan ke Giuseppe Meazza bukan lagi untuk menjadi palang pintu pertahanan I Nerrazurri, melainkan sebagai asisten pelatih Stefano Pioli mengarahkan stretegi di ruang ganti. Dikutip dari Football Italia, Kamis (10/11) Samuel akan dipastikan bergabung pekan depan. 

Mantan pemain yang pernah membela Inter sembilan tahun itu memang beberapa hari lalu sudah disebut-sebut akan diangkat menjadi asisten pelatih andai Pioli yang ditunjuk menjadi pelatih baru. Samuel dianggap orang yang tepat karena pengalaman lama bermain untuk Il Biscione. Samuel pun punya mental juara karena ia merupakan bagian kejayaan Inter yang meraih treble winners pada 2010.

Hanya saja, ketika Inter mengumumkan Pioli, nama Samuel tidak disebutkan. Barulah setelah dikonfirmasi oleh ANSAl, bekas pemain Real Madrid, AS Roma dan FC Basel itu akan menyusul pulang ke Italia. Samuel meninggalkan Inter pada 2014. Ia mengakhiri karier di klub Swiss FC Basel. Bekas pemain Argentina itu baru gantung sepatu pertengahan tahun ini pada usia 38 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement