Kamis 10 Nov 2016 11:17 WIB

Lapadula tak Sabar Jalani Debutnya di Timnas Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Italia, Gianluca Lapadula.
Foto: ANSA via AP/Maurizio Degl'Innocenti
Striker timnas Italia, Gianluca Lapadula.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Striker AC Milan, Gianluca Lapadula tak sabar mendapatkan laga debutnya bersama timnas Italia. Penyerang 26 tahun itu secara mengejutkan dipanggil oleh pelatih Italia Giampiero Ventura untuk memperkuat Gli Azzurri melawan Liechstenstein dan Jerman. Padahal, top skorer Serie B musim lalu itu baru mencetak satu gol buat AC Milan di Serie A. 

“Berada  di sini (timnas Italia) adalah suka cita yang begitu besar buat saya. Saya tak sabar bermain dengan kostum tim ini,” kata Lapadula, dikutip dari Football Italia, Kamis (10/11). Lapadula juga tak menyangka dirinya baru dapat merasakan membela Italia di usianya yang sudah 26 tahun. Tidak seperti pemain-pemain Italia lainnya yang sudah menjadi langganan Gli Azzurri sejak di tim junior. 

Pemain kelahiran Kota Turin tersebut ingin membayar kepercayaan yang diberikan Ventura. Pemanggilan ini juga menjadi kesempatan buat Lapadula untuk membuktikan dirinya bukan lagi penyerang kelas dua. “Kualitas harus jaminan agar bisa selalu membela Italia. Saya berharap selalu bisa tampil bagus untuk klub,” ujar Lapadula. 

Bekas penyerang Pescara itu mendapatkan kesempatan membela Italia karena Ventura tak dapat memanggil penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini. Ventura memang butuh penyerang murni seperti Lapadula karena jeda internasional pada bulan lalu, bekas pelatih Torino tersebut memastikan tak akan memainkan lagi Graziano Pelle karena telah menunjukkan sikap tak hormat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement