Kamis 10 Nov 2016 17:57 WIB

Walau Terpinggirkan di Madrid, James Tetap Andalan Kolombia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
James Rodriguez
Foto: REUTERS/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, mulai dilupakan di klubnya. Sejak awal tahun lalu Madrid dilatih Zinedine Zidane, James kehilangan posisinya sebagai gelandang serang Los Blancos.

Musim ini pun, pemain timnas Kolombia itu hanya mencatatkan lima kali penampilan dan cuma dua di antaranya saja sebagai starter. Meski demikian, pelatih negaranya, Jose Pakerman tetap menganggap James sebagai gelandang hebat yang sangat dibutuhkan di lini tengah dalam sebuah permainan.

"Ketika kita membicarakan soal James, berarti kita sedang berbicara tentang seorang pemain yang punya banyak manfaat untuk tim," kata Pakerman dikutip dari ESPN, Kamis (10/11).

Pakerman mengklaim, untuk posisi gelandang serang tak ada yang bisa dibandingkan dengan James. Dia berpandangan, pemain 25 tahun itu punya kemampuan fleksibel dan serba guna dengan senjata mematikan di tembakan kaki kirinya.

Untuk itu, Pakerman menyatakan akan memainkan James sebagai pemain inti pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Cile, Jumat (11/11).

"James adalah pemain yang jadi kekuatan mendasar bagi Kolombia. Dia bisa bermain baik di semua posisi gelandang, kiri, kanan bahkan tengah," kata Pakerman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement