Jumat 11 Nov 2016 07:55 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Brasil Unggul 2-0 atas Argentina pada Babak Pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Neymar merayakan golnya ke gawang Argentina.
Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
Neymar merayakan golnya ke gawang Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Tuan rumah Brasil untuk sementara unggul 2-0 atas  Argentina di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang digelar di Stadion Governadrod Magalhaes, Belo Horizonte, Jumat (11/11). Gol tercipta dari sepakan jarak jauh Philippe Coutinho dan Neymar.

Skuat asuhan Tite tampil superior dan mampu mengurung pertahanan tamunya sejak awal. Trisula Coutinho, Neymar, dan Gabriel 'Gabigol' Jesus kerap menebar ancaman gawang ‎La Albiceleste yang dijaga Sergio Romero.

Sementara itu, pergerakan Lionel Messi di tim Tango cukup mendapat kesulitan. Kreasinya selalu dipotong oleh gelandang bertahan Fernandinho.

Brasil membuka keunggulan melalui tendangan jarak jauh bintang Liverpool Philippe Coutinho pada menit ke-25. Menerima bola di sisi kiri, Coutinho mengiris lapangan ke tengah dan kemudian melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Romero tak berdaya menghentikan bola, 1-0 untuk Selecao.

Tak ingin ketinggalan, Argentina langsung mengembangkan permainan melalui Angel Di Maria dan Enzo Perez, namun keasyikan menyerang justru gawang Romero sekali lagai kebobolan oleh Si Kuning.

Kini giliran rekan satu klub Messi, Neymar yang menjadi mimpi buruk. Neymar lepas dari penjagaan barisan pertahanan Argentina yang fokus pada gerakan Gabigol. Dengan cerdik, penyerang Inter Milan ini melepas bola ke kotak penalti yang disambut oleh Neymar tanpa penjagaan. Dengan tenang, Neymar mengarahkan bola ke kanan untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement