Jumat 11 Nov 2016 09:42 WIB

Bentancur Jadi Incaran Empat Klub Top Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rodrigo Bentancur
Foto: Twitter
Rodrigo Bentancur

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gelandang muda Boca Juniors Rodrigo Bentancur, diminati banyak klub elite Eropa antara lain, Juventus, AC Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Tampil sebagai motor penggerak serangan Los Xeneizes, Bentancur mampu menjadi hantu menakutkan para lawan. Penampilannya yang dikatakan banyak orang seperti Juan Roman Riquelme memikat tim-tim Eropa untuk mendatangkannya.

Sebelumnya, pemain 19 tahun itu hampir berlabuh ke San Siro pada musim panas lalu. Namun pihak Boca menolak untuk melepas pemainnya karena Juventus memiliki opsi untuk memboyong Bentancur ke Turin seharga 9,4 juta euro sebagai salah satu butir kesepakatan dari penjualan Carlos Tevez ke Boca pada musim panas 2015.

"Dia pasti punya masa depan yang cemerlang. Bentacur telah menarik banyak minat seperti Juventus, Milan, Madrid, dan MU," kata presiden Boca, Daniel Angelici kepada Radio Marca, dilansir Football Italia, Jumat (11/11).

Sementara itu, Direktur Umum Juventus Beppe Marotta juga telah mengisyaratkan dalam bahwa mereka akan mengaktifkan klausul Bentancur untuk bisa mendapatkannya pada bulan Januari atau Juni 2017.

Bentancur mencuat dari akademi Boca dan terus berkembang menjadi pemain pilar tim senior sejak melakoni debut pada April 2015. Ia masih memiliki kontrak di Boca hingga Desember 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement