Jumat 11 Nov 2016 11:41 WIB

Tite: Kemenangan Brasil untuk Carlos Alberto

Reaksi pelatih Brasil, Tite saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Argentina, di  Mineirao, Belo Horizonte, Jumat (11/11). Brasil menang telak 3-0.
Foto: REUTERS/Cristiane Mattos
Reaksi pelatih Brasil, Tite saat laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Argentina, di Mineirao, Belo Horizonte, Jumat (11/11). Brasil menang telak 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE – Pelatih timnas Brasil, Tite mempersembahkan kemenangan telak 3-0 atas Argentina pada Jumat (11/11) untuk legenda, Carlos Alberto. Alberto yang merupakan kapten timnas Brasil pada Piala Dunia 1970 meninggal dunia akibat serangan jantung pada Oktober lalu. “Kami mempersembahkan ini untuk Carlos Alberto,” kata Tite seusai laga dikutip ESPN FC.

Tiga gol Brasil dicetak Philippe Coutinho, Neymar, dan Paulinho dan membuat skuat Samba meraih lima kemenangan beruntun. Brasil pun kini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. “Kami memulai laga lebih baik dari yang diperkirakan. Sebelum laga saya berkisah tentang gol Alberto untuk mengangkat semangat tim,” kata Tite.

Berbeda dengan Brasil, Argentina baru memenangi lima laga dari 11 laga terakhir mereka. Saat ini, tim asuhan Edgardo Bauza berada di luar zona aman untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. “Kami berhasil meredam kesempatan yang dimiliki Messi untuk menguasai bola,” Tite menerangkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement