Jumat 11 Nov 2016 13:51 WIB

'Banyak Pekerjaan Rumah Pengurus Baru PSSI'

Staf Khusus Menpora Taufik Hidayat.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Staf Khusus Menpora Taufik Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taufik Hidayat memberikan selamat kepada Letjen TNI Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2016-2020. Legenda bulu tangkis yang kini menjabat sebagai staf khusus Menpora Imam Nahrawi tersebut berharap Edy bisa memberikan perubahan positif.

"Untuk pengurus baru saya berharap bisa memikirkan jalan untuk membangun sepak bola. Sebab banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," ujar Taufik saat ramah tamah dengan wartawan di Jakarta, Jumat (11/11).

Selama ini, kata dia, sepak bola sudah menjadi olahraga nomor satu yang digemari masyarakat. Ia berharap pengurus baru bisa mengubah sepak bola tak sekadar menjadi olahraga populer, melainkan juga bisa menghadirkan prestasi yang bisa membanggakan rakyat Indonesia.

"Semoga Pak Edy bisa menaruh orang-orang yang tepat. Mudah-mudahan ada mantan atlet sepak bola yang juga direkrut. Mungkin selama ini banyak pengurus yang paham tentang sepak bola, tapi di lapangan atlet yang lebih tahu sehingga diharapkan bisa memberikan masukan," kata dia.

Selain prestasi, masalah lain yang perlu diredam adalah keributan antarsuporter. Taufik berharap semua bisa ditangani dengan lebih baik. 

"Dari dahulu pemilihan ketua umum PSSI memang ramai, selalu disorot seperti pemilihan Presiden. Semoga pengurus baru bisa bekerja dengan baik, bukan sekadar mencari popularitas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement