Jumat 11 Nov 2016 17:36 WIB

Carvajal: Bale Mampu Gantikan Ronaldo di Madrid

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Bek Real Madrid, Dani Carvajal (kiri) dan gelandang Gareth Bale.
Foto: EPA/Mariscal
Bek Real Madrid, Dani Carvajal (kiri) dan gelandang Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Gareth Bale dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan mega bintang Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Bek Madrid, Dani Carvajal mengatakan, pemain nasional Wales itu adalah pemain yang paling pantas di El Real yang mampu mengisi posisi jika Ronaldo tidak bermain.

Kedua pemain sudah menyetujui perpanjangan kontrak di Madrid dengan durasi panjang. Bale dinilai pantas menjadi calon terkuat yang dapat meneruskan jejak Ronaldo untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. 

“Kita tidak akan tahu kapan itu terjadi, saat hari Cristiano tidak berada di puncak permainan terbaiknya seperti yang terjadi pada banyak bintang dunia, seperti Raul atau Figo, Saya pikir Bale adalah orang yang tepat untuk menggantikannya (saat itu terjadi),” tutur Carvajal dikutip dari ESPN FC, Jumat (11/11). Ronaldo sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Los Blancos hingga 2021 nanti. Pada saat itu, Ronaldo sudah berusia 36 tahun. 

Carvajal yang ditanya apakah Ronaldo akan memiliki penampilan seperti saat ini saat menginjak usia 36 tahun, dia hanya menjawab dapat membayangkan hal itu. Namun, tetap tinggal di Madrid adalah pilihan yang sedikit rumit. “Saya kira memutuskan tetap tinggal disini sampai waktu yang lebih lama adalah hal rumit karena tuntutan disini sangat tinggi,” ujar dia.

Namun, pria 24 tahun mengatakan, Ronaldo memiliki motivasi yang bagus untuk tetap tampil mengesankan bersama El Real. Dia selalu menuntut dirinya lebih tinggi bahkan tak jarang terlihat seperti sedang marah. Hal itulah yang membuatnya mampu mencetak banyak gol serta meraih penghargaan Ballon d’Or. “Dia akan memiliki mental yang bagus, karena dia memenangkan penghargaan pekan ini dan memerbarui kontrak dengan Madrid dan Nike.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement