Jumat 11 Nov 2016 21:35 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

'Lebih Baik Mainkan Sturridge daripada Rooney'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Daniel Sturridge
Foto: AP Photo/Bogdan Maran
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih tim Olimpiade Inggris Raya Stuart Pearce meminta Gareth Southgate untuk tidak memainkan Wayne Rooney dalam laga Inggris kontra Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu (12/11) dini hari WIB. Menurut pria yang juga pernah menjadi pelatih sementara timnas Inggris ini, memainkan Rooney lebih berisiko.

Pearce lebih memilih memainkan Daniel Sturridge ketimbang Rooney. Sebab, menurut dia, Sturridge lebih bisa menghasilkan dampak bagi permainan tim ketimbang Rooney.

"Sturridge bisa muncul sebagai penyerang, tapi memainkan Rooney sebagai gelandang membuang-buang kuota pemain di lapangan," kata dia, dikutip dari Sky Sports, Jumat (11/11).

Eks pelatih Manchester City ini mengatakan, jika harus memilih, lebih baik Inggris memainkan dua pemain bertipe striker daripada menurunkan Rooney. Karena, posisi kapten Manchester United (MU) itu pasti digeser sebagai gelandang.

Menurut dia, Rooney akan jadi masalah bagi Inggris jika Skotlandia bermain bertahan. Dengan tipikal Rooney yang lebih sering bermain ke dalam sebagai pembagi bola, maka daya gedor Inggris akan berkurang.

"Sturridge akan lebih bermanfaat. Inggris tak butuh dua gelandang yang bisa mengatur bola, jadi lebih baik tak memainkan Rooney," kata pria yang merupakan mantan bek kiri timnas Inggris era 1990-an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement