Sabtu 12 Nov 2016 08:28 WIB

Prancis Kokoh di Puncak Klasemen, Ini Reaksi Deschamps

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatih Perancis Didier Deschamps
Foto: EPA/UEFA
Pelatih Perancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Didier Deschamps puas dengan kemenangan 2-1 yang diraih timnya ketika melakoni laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Sabtu (12/11). Bermain di Stade de France, Paris, Deschamps menilai penampilan Paul Pogba dan kawan-kawan sangat apik.

Tiga poin pun didapat yang membuat Les Blues kian kokoh di puncak klasemen Grup A kualifikasi zona Eropa dengan 10 angka. "Ini hasil yang penting untuk kami," kata Deschamps dikutip dari ESPN, Sabtu.

Eks pelatih AS Monaco ini mengatakan, sebenarnya Prancis bisa meraih hasil dengan skor lebih besar dalam laga tadi. Namun menurutnya, Swedia bermain sangat rapat dalam barisan.

Dia berujar, sekalipun sudah tidak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang pensiun dari Timnas, ternyata Swedia bisa bermain dengan gaya berbeda mengandalkan kolektivitas. "Swedia membuat laga tadi jadi sulit karena mereka bermain dengan fisik kuat dan andal dalam memanfaatkan situasi bola mati," kata Deschamps.

Dengan 10 poin yang Prancis koleksi, mereka terpaut tiga angka dari peringkat kedua Swedia. Sementara dengan peringkat ketiga yabg diduduki oleh Belanda, Prancis berjarak enam poin di depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement