Sabtu 12 Nov 2016 08:45 WIB

Pogba Cetak Gol Lagi, Pelatih Prancis: Dia Pemain Penting

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Paul Pogba
Foto: EPA/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paul Pogba mulai kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Gol pemain muslim 23 tahun ini ke gawang Swedia saat memperkuat Prancis dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi WIB, menunjukkan hal tersebut.

Satu golnya pada menit ke-57 mampu memberikan andil kemenangan untuk timnya dengan skor 2-1. Ini merupakan gol kedelapannya selama berkarier di Timnas Prancis.

Sementara itu, golnya tadi juga tercatat sebagai gol keenamnya musim ini sejak pindah ke Manchester United. Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun menyanjung penampilan gelandangnya tersebut.

Dia mengatakan, Pogba sedang sangat tajam. "Saya tahu dia memang senang mencetak gol. Itu sangat baik untuknya, tapi sebenarnya jika dia tak membuat gol pun tak masalah, saya tak pernah mengekspektasikan itu," kata Deschamps dikutip dari ESPN, Sabtu (12/11).

Deschamps mengatakan, dia lebih menikmati kebahagiaanya atas keseluruhan performa Pogba pada laga tadi. Menurut dia, pemilik tinggi 1,91 meter itu itu bisa menjadi pengatur lini tengah yang baik dalam beberapa laga terakhir Prancis.

"Dia memberikan kami banyak penguasaan bola. Saat dia bermain dalam puncak performanya, maka duet dia dengan Blaise Matudi menjadi sangat-sangat kuat. Pogba sangat penting bagi kami," kata eks pelatih AS Monaco ini.

Pada laga sebelumnya melawan Belanda, Pogba juga mencetak gol yang jadi penentu kemenangan bagi timnya. Atas bantuan andilnya, Prancis kini ada di peringkat pertama klasemen Grup A Kualifikasi Zona Eropa dengan 10 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement