Sabtu 12 Nov 2016 09:46 WIB

Skotlandia Kalah, Strachan Bantah Hanya Memikirkan Diri Sendiri

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
Gordon Strachan
Foto: (AP Photo/Scott Heppell
Gordon Strachan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggis berhasil mengalahkan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 3-0. Melihat kekalahan itu, manager Skotlandia Gordon Strachan menegaskan dirinya sudah memikirkan Skotlandia ketimbang masa depannya.

Strachan menilai kritik yang ditujukan kepadanya salah jika hanya mementingkan pekerjaannya saja. Pria berusia 59 tahun itu mengungkapkan selama ini sudah berusaha fokus untuk keberhasilan tim.

“Jika anda menilai saya sedang berpikir tentang diri sendiri, anda tidak tahu saya sedang berpikir tentang tim. Mereka sudah luar biasa bagi saya saat ini, saya pikir hanya tentang mereka,” kata Strachan seperti dikutip Sky Sport, Sabtu (12/11).

 

Dia membantah jika saat ini hanya mengkhawatirkan diri sendiri karena dia sudah berusaha untuk kepentingan tim bahkan menyuguhkan permainan terbaik bagi para pendukungnya. Padahal, saat pertandingan Skotlandia memiliki kesempatan baik untuk menyamakan kedudukan setelah skor 1-0 untuk Inggris namum malah kebobolan tiga gol.

Meskipun kebobolan tiga gol, Strachan mengaku tidak kecewa dengan permainan yang sudah dilakukan oleh timnya meskipun tidak merasa baik jika harus merasakan kekalahan tersebut. “Pada saat ini saya merasa benar-benar bangga dengan cara mereka bermain,” kata Strachan.

Dia menganggap timnya sudah melakukan keberanian dan kerja sama yang baik meskipun mendapatkan hasil yang tidak diharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement