Sabtu 12 Nov 2016 12:41 WIB

Jadi Staf Khusus Menpora, Taufik Hidayat Minta Dukungan Media

Taufik Hidayat
Foto: REPUBLIKAFOTO/Iftah Israr
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Staf khusus Menpora bidang komunikasi dan kemitraan Taufik Hidayat meminta dukungan dari awak media dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap media turut aktif menjalankan perannya sebagai pengontrol sekaligus pemberi solusi demi perbaikan prestasi olahraga Indonesia.

Indonesia akan menghadapi dua multievent olahraga dalam waktu dekat, yakni SEA Games 2017 di Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Legenda bulu tangkis Indonesia ini berharap Indonesia memetik kesuksesan, khususnya pada Asian Games 2018.

"Saya akan terbuka menerima kritikan, selama ada juga solusi yang diberikan teman-teman media. Jangan mengkritik tapi tanpa solusi," kata dia dalam ramah tamah dengan wartawan olahraga di Petamburan, Jakarta, Jumat (11/11).

Taufik menuturkan, menjelang Asian Games 2018, ia kerap mengikuti rapat koordinasi bersama Menpora Imam Nahrawi. Akan tetapi, kata dia, yang dibahas umumnya infrastruktur dan venue pertandingan, bukan persiapan atlet.

Taufik bertekad untuk menjadi mata dan telinga bagi para pelaku olahraga, terutama atlet. Untuk merealisasikan misinya, Taufik akan membentuk tim kajian, mengumpulkan data dan informasi, serta membuat rekomendasi.

"Saya berharap pengalaman saya sebagaia tlet bisa berguna, karena yang tahu kebutuhan atlet ya atlet itu sendiri. Yang menentukan prestasi pada ujungnya adalah atlet yang bertanding di lapangan. Jadi mereka harus dibina dan dijaga dengan baik agar bisa menghasilkan prestasi," kata pria yang sebelumnya bertugas di Satlak Prima ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement