Sabtu 12 Nov 2016 23:06 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Presiden FIGC Ingatkan Ventura untuk Bawa Italia ke Rusia 2018

Carlo Tavecchio
Foto: v
Carlo Tavecchio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio memperingatkan Giampiero Ventura tentang target Azzurri di Piala Dunia 2018. Sang pelatih diberi tahu bahwa akan menjadi tragedi bagi Italia bila absen di Rusia dua tahun lagi.

Hanya posisi teratas di grup yang lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018. Azzurri saat ini memimpin klasemen bersama Spanyol, tapi Albania menunjukkan mereka juga pesaing kuat.

"Kami sangat ingin tempat pertama di Grup G sehingga kami dapat memenuhi syarat untuk ke Rusia 2018," kata Tavecchio kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

"Ini akan menjadi tragedi bagi Italia untuk melewatkan Piala Dunia. Sebuah tragedi nyata. "

Saat yang menentukan bisa terjadi saat bertandang ke markas Spanyol pada September 2017, setelah hasil imbang 1-1 di Turin bulan lalu.

Ahad (13/11) dini hari WIB, Azzurri berada di Vaduz untuk melakoni laga kualifikasi kontra Liechtenstein.

"Kami menghormati Liechtenstein dan malam ini akan menjadi kesempatan untuk menguji beberapa variasi serta memasukkan beberapa pemain muda ke dalam komposisi. Ada banyak anak-anak berbakat di skuad dan pelatih Giampiero Ventura sempurna bagi mereka," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement