Ahad 13 Nov 2016 14:55 WIB

Zaza: Ventura Masih Mempercayai Saya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Aksi striker timnas Italia, Simone Zaza pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Liechsteinsten di stadion Rheinpark, Vaduz, Ahad (13/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/Gian Ehrenzeller
Aksi striker timnas Italia, Simone Zaza pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Liechsteinsten di stadion Rheinpark, Vaduz, Ahad (13/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VADUZ – Striker timnas Italia, Simone Zaza berterima kasih kepada pelatih Giampiero Ventura yang masih mengikutsertakan dirinya memperkuat Gli Azzurri. Saat Italia melumat Liechstenstein 4-0 di stadiun Rheinpark Ahad (13/11), Zaza dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-81. Striker 25 tahun masuk lapangan menggantikan Ciro Imobille. 

“Saya tidak berharap dipanggil timnas. Saya tak mau jadi pemain munafik. Tapi Ventura mempercayai kualitas saya,” kata Zaza, dikutip dari Football Italia. Zaza tahu diri bahwa, ia sedang dalam periode buruk sejak pindah ke Liga Primer Inggris bersama West Ham United. Walau sudah tujuh kali memperkuat the Hammers, Zaza masih belum melesakkan satupun gol. 

Namun, dengan pemangilan Ventura, Zaza merasa kepercayaan dirinya dibangkitkan. Bekas penyerang Sassuolo tersebut bertekad untuk mengembalikan ketajamannya sebagai mana ia perlihatkan selama bermain di Serie A. 

Zaza disebut sebagai penyerang berbakat ketika menjadi bintang Sassuolo pada periode 2013-2015. Kariernya mengalami penurunan ketika Juventus membelinya pada awal musim 2015-2016. Bersama La Vecchia Signora, Zaza hanya menjadi pemain pelapis. 

Awal musim ini, Zaza dipinjamkan ke West Ham dengan opsi pembelian pada akhir musim dengan sejumlah syarat. Tapi sepertinya opsi permanen tidak akan diambil klub asal London tersebut. Selain karena harganya mahal yang mencapai 30 juta euro, Zaza juga dianggap tak cocok main di Liga Primer Inggris.

Ada kabar menyebutkan Napoli ingin memulangkan Zaza ke Italia pada jendela transfer musim dingin Eropa, Januari 2017. Napoli membutuhkan tenaga alumni akademi Atalanta tersebut untuk menggantikan Arkadiuz Milik yang cedera parah. Sejak sebulan terakhir, I Partenopei tak memiliki penyerang murni. 

Akan tetapi Zaza tidak ingin mengambil opsi tersebut. Striker plontos itu masih ingin membuktikan dirinya bersama West Ham.  “Akhir-akhir ini saya merasa dikutuk tidak bisa membuat gol. Saya tersanjung diminati klub sebesar Napoli. Tapi saya masih ingin menebus kegagalan di West Ham,” ucap Zaza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement