Ahad 13 Nov 2016 20:45 WIB

Nigeria Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika

Striker timnas Nigeria, Victor Moses.
Foto: EPA/CJ Gunther
Striker timnas Nigeria, Victor Moses.

REPUBLIKA.CO.ID, NIGERIA – Victor Moses mencetak dua gol dan John Obi Mikel menambahi satu gol lainnya, ketika Nigeria mengalahkan Aljazair dengan skor 3-1, pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Sabtu (12/11). Nigeria membuka gol pada menit ke-25 ketika operan satu-dua kemudian dimanfaatkan oleh Moses untuk melewati bek Aljazair Hicham Belkaroui sebelum dirinya bisa mencatatkan diri di papan skor.

Obi Mikel kemudian menambah gol Nigeria dengan cara yang tidak biasa. Sang kapten Nigeria dan bek Aljazair berasumsi bahwa Obi Mikel telah offside setelah bola melewati lini pertahanan yang statis.

Selama satu detik semuanya terdiam untuk menunggu diangkatnya bendera oleh hakim garis atau peluit dari wasit. Namun, ofisial tidak memutuskan apa-apa, dan membuat Obi Mikel bereaksi dengan cepat dan dengan tenang memasukkan bola pada menit ke-42.

Sepakan keras jarak jauh dari Nabil Bentaleb pada menit ke-67 memangkas ketertinggalan Aljazair. Namun, tak lama kemudian, Moses kembali mencetak gol lewat satu serangan balik. Kekalahan ini membuat Aljazair berpeluang absen pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ini, b mereka terdampar di posisi terbawah klasemen dengan satu angka, bersama dengan Zambia, yang bermain imbang 1-1 dengan Kamerun di Limbe.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement