Senin 14 Nov 2016 00:13 WIB

Giroud tak Ragu Soal Masa Depannya di Arsenal

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hazliansyah
Olivier Giroud dibayangi Thiago Silva
Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Olivier Giroud dibayangi Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal, Olivier Giroud mengaku optimistis dengan nasibnya di klub yang bermarkas di London tersebut. Giroud memang tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger, namun, dia tidak ragu dapat kembali menempati skuat utama the Gunners suatu waktu nanti.

Dilansir dari ESPN, pria 30 tahun itu mengatakan saat ini dirinya memang kurang mendapat waktu untuk bermain. Wenger lebih memilih penyerang Alexis Sanchez untuk menjadi ujung tombak tim Meriam London. Namun, menurut Giroud, sebagian penyebab dirinya tak mendapat porsi waktu lebih karena masalah cedera yang dideritanya.

Setelah pulih dari cedera, penyerang berkebangsaan Prancis ini ingin merebut kembali posisinya sebagai penyerang utama Arsenal.

“Pelatih membuat pilihannya sendiri, tapi saya mengandalkan diri saya sendiri untuk kembali kuat dan saya akan bekerja keras, saya tidak ragu posisi saya di Arsenal kedepan,” tegas Giroud, Ahad (13/11).

Giroud menegaskan dirinya juga dapat dimainkan bersama Alexis. Namun, terkait persaingannya dengan penyerang asal Chile tersebut, Giroud optimistis akan segera mendapatkan tempatnya semula. Meskipun, persaingan untuk menjadi skuat utama memang selalu ada untuk sebuah tim dengan nama besar seperti Arsenal.

Giroud mengaku, karakter dirinya dan Alexis sangat berbeda sebagai penyerang. Menurutnya, setiap penyerang memiliki karakternya masing-masing. Perbedaan karakter itulah yang membuatnya dapat disandingkan dengan Alexis di lini depan Arsenal.

“Kami memiliki tipikal yang berbeda dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan tim kami untuk menghadapi lawan, tapi kami juga dapat bermain bersama,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement