Senin 14 Nov 2016 10:03 WIB

Depay Buat Dua Gol, Ini Reaksi Pelatih Belanda

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Memphis Depay
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, LETZEBUERG -- Memphis Depay tampil gemilang ketika bermain untuk Timnas Belanda dalam laga kontra Luxembourg di markas lawan, Senin (14/11) dini hari WIB. Berangkat dari bangku cadangan menggantikan Wesley Sneijder, Depay membuat dua gol meski hanya bermain selama 45 menit.

Dwi golnya itu membuat timnya menang 3-1 setelah sempat kesulitan mengembangkan permainan ketika skor masih sama kuat 1-1. Pelatih Belanda, Danny Blind pun puas dengan penampilan pemain yang sinarnya sedang meredup dalam setahun terakhir ini.

Menurutnya, Depay layak untuk bisa tampil di lapangan. "Saya mengatakan kepadanya dia akan bermain. Dia punya perilaku yang baik saat di tempat latihan dan dia juga menunjukkan gairah. Jadi dua gol tadi merupakan hadiah untuk dia dan sekaligus untuk tim," kata Blind dikutip dari Sky Sports, Senin.

Blind juga mengomentari jalannya laga tandang tersebut. Menurut dia, Luxembourg bermain dengan organisasi yang baik. Meski demikian dia menyadari, dengan kemenangan atas Luxembourg perjalanan Belanda masih sangat panjang.

Sejauh ini, Belanda ada di peringkat kedua klasemen Grup A kualifikasi zona Eropa dengan tujuh poin, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Prancis.  "Kami masih harus melanjutkan perjalanan. Maret nanti kami akan berjuang lagi dan saya pikir kami masih punya banyak waktu," kata Blind.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement