Senin 14 Nov 2016 11:53 WIB

CR7 Samai Catatan Gol Gerd Muller

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Johnn Sibley
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Dua gol Cristiano Ronaldo ke gawang Latvia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup B, Senin (14/11) dini hari tadi WIB, membuat namanya sejajar dengan legenda Gerd Muller. Saat ini, pemain berjuluk CR7 itu mencatatkan 68 gol di laga internasional bersama negaranya.

Torehan ini, sama dengan yang dibuat Muller yang pada dekade 1990-an dikenal sebagai bomber mematikan. Di antara mereka seorang pesepakbola Eropa lainnya juga mencatatkan torehan gol sama di level Timnas. Dia adalah bomber Irlandia, Robbie Keane.

Bagi Ronaldo, dua golnya tadi adalah persembahan yang ketujuh dalam tiga laga terakhirnya bersama Portugal. Atas aksinya itu, ia kini terpaut tipis dari pencetak gol terbanyak untuk Timnas asal Eropa, Ferenc Puskas.

Legenda Hungaria itu sudah mengoleksi 84 gol. Di bawahnya, ada kompatriot Puskas, Sandor Kocsis dengan 75 gol. Kemudian di tempat ketiga, nama striker asal Jerman, Miroslav Klose sudah mengoleksi 71 gol.

Adapun pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas adalah pemain Iran, Ali Daei yang membuat 109 gol dari 149 kali tampil. Sementara itu, pesaing Ronaldo, Lionel Messi baru membut 56 gol bagi negaranya Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement