Senin 14 Nov 2016 15:43 WIB

Gelandang Roma Ini Percaya Diri Berkat Riquelme

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes (kiri) bersama striker, Stephan El Shaarawy.
Foto: EPA/Riccardo Antimiani
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes (kiri) bersama striker, Stephan El Shaarawy.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Gelandang muda AS Roma, Leandro Paredes mengatakan, legenda sepak bola Argentina, Juan Roman Riquelme menjadi panutannya dalam berkarier di lapangan hijau. Paredes pernah satu tim dengan Riquelme di Boca Juniors selama empat musim. Saat itu Paredes masih pemain yang usianya masih belasan tahun. 

“Di dunia sepak bola, Riquelme adalah inspirasi saya. Dia adalah pemain yang telah mengajarkan banyak hal kepada saya. Dan saya sangat menikmati kebersamaan kami sebagai rekan setim,” kata Paredes, dikutip dari Football Italia, Senin (14/11). Hal yang mendongkrak kepercayaan diri gelandang 22 tahun itu untuk terus tumbuh jadi pesepak bola besar adalah beberapa ucapan dari Requelme. 

Bekas bintang Villarreal tersebut pernah mengatakan Paredes akan jadi pewarisnya untuk sepak bola Argentina. Alasannya, Riquelme merasa gaya permainannya mirip dengan Paredes.  “Sebelum pensiun, ia (Riquelme) mengatakan kepada semua orang bahwa saya akan menjadi pewarisnya. Ini adalah suatu kehormatan besar,” ucap Paredes. 

Paredes adalah pemain binaan akademi Boca. Ia mulai masuk tim senior sejak 2010. Ia resmi dibeli Roma pada 2015 lalu. Pada musim perdananya, Paredes dipinjamkan ke Empoli. Di Empoli, Paredes tampil gemilang sehingga I Giallorossi  kembali menariknya musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement