Selasa 15 Nov 2016 10:32 WIB

Florenzi Antusias dengan Rencana Roma Bangun Stadion Baru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi
Foto: EPA/Mario Degl 'Innocenti
Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Gelandang sayap AS Roma, Alessandro Florenzi sangat antusias dengan rencana klubnya yang akan membangun stadion baru. Florenzi merasa andai nantinya I Lupi sudah main di stadion milik pribadi, motivasi ia dan rekan-rekannya akan semakin meningkat. 

Hal yang paling dinantikan pemain  25 tahun itu adalah bagaimana reaksi fan memberikan dukungan andai timnya sudah berada di stadion sendiri. Tidak seperti selama ini, Roma melakoni laga kandang di Stadion Olimpico yang juga dipakai musuh sekota SS Lazio. 

“Jika kami bermain di stadion sendiri, akan kita rasakan perbedaan dorongan dari suporter. Mereka juga akan berjuang ekstra memberikan semangat,” kata Florenzi, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/11).

Florenzi menyebut dampak positif memiliki stadion baru pribadi dapat dilihat dari Juventus yang berjaya di stadion Juventus. Juventini dilihat Florenzi sangat berbeda dengan suporter tuan rumah lain. Karena mereka dapat berkreasi bebas untuk membuat daya temput I Bianconeri selalu kuat. 

Bekas pemain Crotone tersebut merasakan betul atmosfer di stadion Juventus ketika membela timnas Italia. “Selalu berbeda jika fans berada di belakang kita. Di benak kita tak terbesit untuk rela mengalami kekalahan,” ucap Florenzi. 

Roma tahun ini mulai merancang dan membicarakan tentang pembangunan stadion baru. Stadion milik I Giallorossi ini nanti akan diberi nama Stadion Della Roma. Estimasi biaya untuk membangun stadion baru Roma ini tak tanggung-tanggung, yaitu sekitar 1,4 miliar euro. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement