Selasa 15 Nov 2016 12:14 WIB

Lopetegui Puji Keteladanan Aduriz

Striker timnas Spanyol, Aritz Aduriz.
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Striker timnas Spanyol, Aritz Aduriz.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui berkomentar mengenai teladan yang diberikan pemain veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, menjelang pertandingan persahabatan melawan Inggris pada Selasa di Stadion Wembley. Aduriz (35tahun ) dipanggil masuk timnas setelah membukukan lima gol saat timnya menang atas Genk pada fase grup Liga Champions bulan ini.

Aduriz pun mencetak gol saat Spanyol menang 4-0 atas Makedonia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa, akhir pekan lalu. “Ketika seseorang melihat kepada dirinya sendiri dan bekerja dengan hasrat, hasil-hasil (akan) tiba,” kata Lopetegui, pada konferensi pers, di London, Senin (14/11).

Menurut Lopetegui, Aduriz merupakan teladan bagi semua pemain. Sang penyerang telah memperkuat Spanyol pada Piala Eropa 2016. Namun, tidak pernah masuk dalam dua kali pemilihan skuat pertama Lopetegui. “Antara malam ini dan besok kami akan memutuskan siapa yang akan menjadi pemain inti saat melawan Inggris,” tambah sang pelatih Spanyol.

Pertandingan pada Selasa akan menjadi yang terakhir pada audisi empat pertandingan terhadap Gareth Southgate sebagai manajer sementara Inggris, menggantikan Sam Allardyce pada September. Sebelumnya, Inggris menang 3-0 atas Skotlandia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F. “Menurut saya Inggris berkembang di bawah manajer baru mereka," kata Lopetegui. 

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement