Selasa 15 Nov 2016 15:49 WIB

Carrick Harus Main Saat MU Jumpa Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Michael Carrick
Foto: REUTERS/Carl Recine
Michael Carrick

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United membutuhkan Michael Carrick demi menang dalam menghadapi Arsenal akhir pekan ini. Mantan bintang MU pada era 1980-an, Ray Wilkins yakin Carrick yang jarang dimainkan pelatih MU, Jose Mourinho, akan memberikan andil besar untuk permainan Iblis Merah nanti.

Wilkins menyoroti lini tengah MU yang lemah dalam mengatur permainan. Imbasnya pun negatif karena United kerap kehilangan poin dalam beberapa laga karena roda permainan MU tak berputar.

Keberadaan gelandang kaya pengalaman seperti Carrick pun akan sangat membantu United. "MU butuh Carrick. Dia jarang dimainkan namun bila ada di lapangan, orang ini terbukti memberikan apa yang Mourinho inginkan," kata Wilkins dikutip dari Sky Sports, Selasa (15/10).

Eks gelandang MU dari 1979 sampai 1984 ini mengatakan, Carrick punya kemampuan untuk mengendalikan lini tengah. Baik tempo maupun keseimbangan bisa pemain 35 tahun itu jaga dengan seksama. Hasilnya pun positif karena dengan performa lini tengah yang baik akan memberikan efek permainan MU lebih hidup.

"Carrick bisa menelaah laga dengan baik. Dia bisa memberikan umpan terobosan yang langsung menusuk lawan. Selain itu, Carrick juga bisa mematahkan serangan balik lawan. MU harus menang untuk itu Carrick harus dimainkan," kata Wilkins menyarankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement