Selasa 15 Nov 2016 16:16 WIB

Dilaporkan Dekati Donnarumma, Juventus: Kami Masih Punya Buffon

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pesona kiper muda belakangan jadi daya tarik besar bagi setiap klub. Direktur eksekutif Juventus, Giuseppe Marotta pun tak menampik klubnya sangat menginginkan kiper muda hebat untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon yang mulai uzur.

Nama kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma pun menyeruak kencang. Remaja 17 tahun ini disebut-sebut menjadi incaran Juve. Para juru lobi Juventus dilaporkan berusaha untuk mendatangkannya ke Kota Turin.

Namun, Marotta membantah ini. Meminati Donnarumma bukan berarti Nyonya Tua berusaha mendapatkan kiper yang kini tengah naik daun.

"Juve selalu menyumbangkan banyak pemain untuk tim nasional. Di posisi kiper, pemain Juve selalu jadi pilihan, Dino Zoff, Buffon dan lainnya. Sekarang kami melihat Donnarumma, entahlah, kami masih punya Buffon," kata Marotta dikutip dari ESPN, Selasa (15/11).

Marotta mengatakan, Buffon masih diproyeksi akan jadi kiper utama Juve dalam beberapa musim ke depan. Menurutnya, sosok 38 tahun itu masih layak dan selalu bisa mewakili jati diri Juventus.

"Setelah era Buffon, kami akan mencari penggantinya. Tentu tidak akan mudah mencari suksesor seseorang seperti Buffon. Akan jadi pekerjaan berat tapi akan tetap kami lakukan," kata Marotta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement